Cara Decompile Dan Recompile Apk Android Lengkap - Banned Masal
News Update
Loading...

Monday, October 21, 2019

Cara Decompile Dan Recompile Apk Android Lengkap

Apktool android 
Cara Decompile dan recompile apk android lengkap  | Cara dc rc memakai hape/smartphone android pribadi atau yang lebih di kenal sebagai decompile dan recompile, sebelum beljar decompile dan recompile ini ada baiknya kita baca dan pahami terlebih dahulu

Android yakni device open source dimana membebaskan para usernya untuk memodifikasi sesuai dengan harapan dan kebutuhannya. Untuk memodifikasi Android seorang user harus mempelajari dulu Decompile dan Recompile apk supaya dapat memodifikasi apk dengan gampang yang niscaya harus trampil dalam memodifikasinya untuk hasil yang di harapkan.

Apa itu Decompile dan Recompile di android?
Decompile yakni proses pembongkaran apk dengan mengubah jeroan apk tersebut sesuai yang kita inginkan sedangkan Recompile yakni pembentukan kembali apk yang telah di rubah atau di edit tersebut.

Decompile dan Recompile apk tidak harus memakai PC atau laptop alasannya dapat pribadi dari Android nya, biasanya untuk melaksanakan Decompile dan Recompile apk ini memakai sebuah aplikasi yaitu apk editor, apk tool dan dapat juga memakai root Explorer bahkan ketiga dapat saja di butuhkan sekaligus untuk mempermudah pekerjaan Decompile dan Recompile apk.

Untuk cara pengerjaan pun cukup mudah, setelah apk di bongkar kita hanya menukar sebuah gambar background dan menganti style dengan merubah xml atau lain-lain yang akan kita ganti sesuai yang kita inginkan dengan cara menciptakan nama yang sama menyerupai dalam sebuah gambar atau background di dalam sebuah file di dalam apk yang telah di bongkar tadi,

jikalau ingin merubah yang lain dapat menambah skrip atau mengedit nya sesuai yang kita inginkan, cara di atas biasanya di pakai untuk merubah icon baterai, sinyal, menempatkan posisi jam, menambahkan logo pada status kafe dan menciptakan status kafe transparan dengan membongkar systemUI.apk dan masih banyak lagi yang dapat di lakukan misalkan saja untuk merubah background bbm Android dan lain sebagainya.

Cara Decompile dan recompile edit apk pribadi di hape android APK TOOL V.8.2.0 
Silahkan hapus versi usang sebelum menginstal APK Tool v8.2.0 (jika pernah memasang versil lebih lama). Update terbaru di simpulan 2016. Untuk instalasinya menyerupai biasanyA download aplikasi sesuai arsitektur OS dan chipset dan pastikan centang pilihan unknown source supaya dapat melaksanakan instalasi dari sdcard.

Install APK Tool (Apktool-8.0.2-arm_sign.apk) terlebih dahulu. lanjutkan dengan menjalankan installer APK Tool (Apktool+Installer_1.0+8.0.2-v7a.apk atau Apktool+Installer_1.0+8.0.2-arm64.apk). Ingat jangan terbalik!

Jangan menghapus, timpa saja aplikasi APK Tool dengan Installer, Berikan izin root/superuser ketika diminta. Restart APK Tool yang sudah dipasang.

Buat folder gres atau dapat juga memakai folder yang sudah ada di sdcard (secara default ada di memori internal) untuk melaksanakan DC/RC. Lihat cara memakai APK Tool di bawah

Agar anda dapat meng-install APK tool versi ini (update awal 2016) hapus terlebih dahulu apktool versi sebelumnya jikalau ada. Baru anda dapat meng-install apktool v6.1.0 ini.

Untuk instalasinya menyerupai biasa; download aplikasi sesuai arsitektur OS dan chipset dan pastikan centang pilihan unknown source supaya dapat melaksanakan instalasi dari sdcard.
  • Install APK Tool v6.2.0 terlebih dahulu.
  • Kemudian lanjutkan dengan menjalankan installer APK Tool. Ingat jangan terbalik!
  • Jangan menghapus, timpa saja aplikasi APK Tool dengan Installer
  • Berikan izin root/superuser ketika diminta.
  • Restart APK Tool yang sudah dipasang.

DOWNLOAD APKTOOL ANDROID LENGKAP :
Keterangan:
v7a untuk cipset ARM dengan OS Android 32bit yang biasa dipakai untuk cipset armv7 umum di semua ponsel sebelum Lollipop, versi arm64 untuk cipset ARM dengan Android berarsitektur 64bit. Biasanya dideteksi sebagai armv8 menyerupai Samsung Lollipop keatas. Sedangkan x86 biasanya cipset Intel menyerupai seri Zenfone baik sebelum maupun setelah Lollipop.


APK Tool v8.0.2 Terbaru

Cara memakai apk tol terbaru pribadi di hape android Agar proses DC/RC minim error, persiapkan lingkungan kerja sesuai OS dan ponsel yang anda pakai ketika ini terlebih dulu. Install Apk Tool sesuai dengan chipset ponsel anda ketika ini. Misal: untuk Quallcomm/Mediatek dapat memakai arm/arm64 dan Intel memakai x86 (sebagian besar keluarga zenfone).

  • Gunakan root explorer atau lainnya untuk membuka folder /system/framework dan copy framework-res.apk ke folder /sdcard/apktool yang sudah dibuatkan ketika melaksanakan instalasi.
  • Kemudian buka lagi aplikasi APK Tool
  • Arahkan/buka folder /sdcard/apktool.
  • Cari file framework-res.apk sebelumnya anda copy.
  • Sentuh sampai keluar pop-up dan pilih sajian import as framework tunggu sampai proses import 
  • selesai.
Memilih paket aplikasi mana yang mau kita DC/RC.
Untuk ilustrasi saya akan memakai paket systemUI.apk alasannya paling banyak dimodifikasi. Ingat sebelum memodifikasi aplikasi system, biasakan untuk melaksanakan nandroid backup dahulu alasannya beresiko ketika melaksanakan push (meletakkan kembali di folder /system)
  • Salin file systemUI dari folder /system/app/ (kitkat kebawah) atau /system/app/system-ui/ (copy base.apk nya untuk lollipop keatas) ke folder /sdcard/apktool memakai root explorer atau aplikasi lain yang sejenis.
  • Buka aplikasi apktool 6.x.x atau apktool 8.0.2 yang sudah terpasang dan anda sesuaikan lingkungan kerjanya.
  • Setelah terbuka, arahkan/buka folder /sdcard/apktool dan cari file systemUI yang disalin sebelumnya.
  • Sentuh dan pilih decompile all, tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Prosesnya tidak mengecewakan lama, tergantung kinerja ponsel.
  • Setelah proses decompile selesai maka akan muncul folder SystemUI_src, di dalam folder tersebut anda dapat memodifikasi SystemUI.apk, teliti dan lakukan dengan benar ketika pengeditan.
  • Setelah pengeditan selesai (saya tidak akan memperlihatkan hint/ petunjuk apa saja yang perlu diedit alasannya sangat ber-variasi), sentuh kembali folder SystemUI_src dan pilih recompile, tunggu sampai proses RC selesai.
Jika pengeditan tadi tidak ada kesalahan, pada bab simpulan pop-up yang muncul akan tertulis Building apk file...

File hasil RC berupa aplikasi gres berjulukan SystemUI_src.apk
  • Selanjutnya sentuh pada file SystemUI_src.apk dan pilih sign apk tunggu sampai proses signing (sebentar) 
  • selesai.
  • Hasil signing berupa file gres berjulukan SystemUI_src_sign.apk.
  • Rename file SystemUI_src_sign.apk tadi menjadi SystemUI.apk.
  • File apk siap untuk di push ke /system. Letakkan sesuai dengan lokasi aslinya.
Heppy moding 

Sumber https://www.jagoandroid.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close