Cara Mengatasi Sms Verifikasi Play Store Tidak Sanggup Dikirim - Banned Masal
News Update
Loading...

Tuesday, September 24, 2019

Cara Mengatasi Sms Verifikasi Play Store Tidak Sanggup Dikirim

Cara Mengatasi SMS Verifikasi Play Store Tidak Dapat Dikirim - Ketika anda ingin membeli aplikasi di Google Play memakai pulsa, maka Google Play akan mem-verifikasi terlebih dahulu akun anda dengan cara mengirimkan SMS ke penyedia layanan. Untuk dikala ini operator yang telah mendukung pembelian aplikasi atau game berbayar di Play store ialah Telkomsel, Indosat, XL/Axis. Namun banyak terjadi hambatan SMS verifikasi ini tidak sanggup terkirim, risikonya nomor kalian tidak sanggup dipakai untuk melaksanakan pembayaran.

Admin sendiri juga pernah mengalami hambatan tersebut ketika ingin membeli aplikasi dengan pulsa. Oleh alasannya itu, pada kesempatan ini Admin akan menyebarkan pengalaman wacana cara mengatasi sms verifikasi akun Play Store tidak sanggup dikirim. Pada kasus ini Admin memakai smartphone Xiaomi dan telah memakai Android 6.0.1 Marsmallow. Provider yang Admin gunakan ialah Telkomsel. Kalian sanggup mempraktekan cara ini memakai provider apapun alasannya semua caranya sama. Baiklah, dibawah ini tutorial lengkapnya.


Baca Juga: Cara Mengatasi Play Store Android Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi SMS Verifikasi Play Store Tidak Dapat Dikirim

1. Pastikan Google Play Store Sudah Dalam Versi Terbaru
Langkah pertama silahkan kalian mengecek aplikasi Play Store apakah sudah dalam versi terbaru atau belum, caranya masuk ke Google Play > Setelan > kemudian lihat pada bab Versi Play Store. Jika, belum maka kalian sanggup pribadi mengupdatenya. Selanjutnya pastikan sajian "Tagihan akun Telkomsel saya / Telkomsel Billing" telah muncul.

2. Aktifkan Perizinan SMS Google Play
Pada Android Marshmallow ke atas maka ada perizinan pada setiap aplikasi, termasuk Google Play. Maka silahkan kalian cek pada bab perizinan aplikasi Play Store, caranya: Masuk ke Pengaturan Ponsel > Aplikasi terinstall / App Manager > lalu cari Google Play scrooll ke bab bawah tap pada Perizinan apl > SMS > Aktifkan.


3. Hapus Data dan Cache Aplikasi Play Store dan Google Play Service
Jika langkah pertama dan kedua sudah kalian lakukan, maka langkah selanjutnya ialah menghapus data aplikasi Play Store dan Google Play Service caranya : Masuk ke Pengaturan Ponsel > Aplikasi Manager > cari aplikasi Play Store > Hapus data dan cache. Selanjutnya, cari aplikasi Google Play Service > Hapus data dan cache.


Sebenarnya hingga langkah ketiga ini sudah selesai, kalian sudah sanggup mencoba kembali mengirim SMS verifikasi akun ke layanan operator anda. Namun bila masih gagal. Kalian sanggup lanjut ke cara ke empat.

4. Copot Kartu SIM Yang Ada Pada Slot 2
Jika ponsel kalian memakai dua kartu SIM, maka copot terlebih dahulu kartu SIM pada slot ke dua. Nah, kini kartu anda sudah terverifikasi di Google Play dan sudah sanggup untuk melaksanakan pembayaran.
Baca Juga: Tips dan Trik Google Play Store Yang Wajib Diketahui
Demikianlah yang sanggup Admin sampaikan wacana cara mengatasi SMS verifikasi Play Store tidak sanggup dikirim. Semoga artikel ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan dan pengalaman anda. Semoga berhasil!.
Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close