Cara Cloning / Memalsukan Aplikasi Apk Di Android Tanpa Root - Banned Masal
News Update
Loading...

Saturday, September 21, 2019

Cara Cloning / Memalsukan Aplikasi Apk Di Android Tanpa Root

Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi APK di Android Tanpa Root - Sistem Operasi (OS) Android memang sangat fleksibel yang bisa kita oprek hingga menjadi sedemikian rupa untuk menunjang kebutuhan para penggunanya. Selain itu, terdapat ribuan aplikasi-aplikasi pendukung yang bisa kita install secara gratis melalui Google Play Store. Namun terkadang kita membutuhkan 2 aplikasi yang sama dalam 1 satu ponsel Android. Tujuannya semoga kita sanggup mengaktifkan 2 akun berbeda secara bersamaan dalam satu perangkat Android. Contohnya aplikasi WhatsApp, dikala kita ingin mengaktifkan 2 akun dalam satu ponsel, kita harus bisa menginstall 2 aplikasi Whatsapp dalam satu perangkat semoga akun kita bisa sama-sama aktif keduanya secara bersamaan. Sejatinya semoga kita bisa menginstall 2 aplikasi yang sama di 1 ponsel Android, kita harus cloning atau menjiplak aplikasi tersebut. Tentunya bagi anda yang sudah paham coding atau bisa ngoprek, hal ini bukanlah masalah. Namun buat anda yang awam jeroan file apk mungkin terlihat susah.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini Admin akan memberika cara gampang cloning / menjiplak APK Android tanpa harus cape ngoprek bahkan tanpa membutuhkan saluran root pada ponsel. Untuk mempermudah cloning apk, kita akan memanfaatkan aplikasi gratis yang berjulukan App Cloner besutan AppListo. Dengan aplikasi ini, kita bisa menjiplak aplikasi tanpa harus repot coding membokar jeroan file apk. Dengan beberapa kali klik saja kita sudah bisa cloning file apk sehingga bisa kita install secara bersamaan di 1 ponsel Android.


Lalu aplikasi apa saja yang sanggup di cloning oleh aplikasi App Cloner ini? Dikutip dari halam resminya Google Play, App Cloner ini bisa menjiplak file apk Facebook, Twitter, Skype, Whatsapp dan masih banyak lainnya. Selain itu, aplikasi ini meiliki banyak pilihan modding untuk men-tweak salinan aplikasi baru. Seperti merubah icon, merubah nama aplikasi, bisa menghapus izin atau mengizinkan aplikasi kloning untuk diinstal pada SD-card eksternal, menonaktifkan auto-start, backup aplikasi dan masih banyak lainnya. Tentunya App Cloner ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Baiklah pribadi saja, berikut cara cloning apk memakai App Cloner.

Baca Juga: Cara Praktis dan Cepat Decompile dan Recompile APK Tanpa PC

Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi APK di Android Tanpa Root

1. Pertama silahkan anda download terlebih dahulu App Cloner melalui Google Play.

2. Jika aplikasinya sudah terinstall, anda bisa pribadi menjalankannya.

3. Kemudian cari aplikasi mana yang akan anda cloning, pada tutorial ini Admin akan mencoba meng-clone aplikasi Tokopedia. Selanjutnya, anda akan di arahkan ke halaman edit, di halaman editing ini, anda bisa memodifikasi / meng-custom salinan aplikasi ibarat merubah nama, icon app dan masih banyak lagi yang bisa anda explore sendiri. Jika sekiranya sudah cocok silahkan anda tap icon Ceklis maka proses cloning segera di mulai.


5. Tunggu hingga proses clonning selesai. 


6. Terkhir anda bisa pribadi menginstall file apk hasil cloning tersebut.


Note: Mungkin beberapa fitur dari aplikasi hasil clone akan hilang beberapa fiturnya, ibarat pelacak GPS dan lainnya. Setiap aplikasi hasil clone mungkin akan berbeda fitur yang akan di hilangkan.

Baca Juga: Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android
Nah, sangat gampang bukan? Begitulah ulasan wacana cara cloning aplikasi apk Android tanpa root tanpa coding yang sanggup admin sampaikan untuk anda semua. Semoga artikel ini bermanfaat dan sanggup menambah pengetahuan anda.

Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close