Jalur Port Usb? - Banned Masal
News Update
Loading...

Monday, July 29, 2019

Jalur Port Usb?

USB atau kita panjangkan menjadi Universal Serial Bus, merupakan external port device yang sudah niscaya ada di setiap komputer dan laptop. Fungsinya yaitu sebagai media koneksi data antara komputer dan perangkat dan aksesoris yang memakai colokan USB menyerupai printer, modem, ponsel, cooling fan, flashdisk, dan lain-lain. Misalkan dengan flashdisk, kita sanggup memindahkan data dari komputer ke komputer lain melalui colokan kecil ini.
Kini USB sudah versi 3.0, tentu lebih cepat daripada versi 1.1 dan 2.0. Kali ini kita belum akan membahas versi-versi USB tersebut, akan tetapi kita akan berguru ihwal cara kerja dan skemanya. Untuk selanjutnya, kita bedakan dulu anatara USB jenis Cowok (Male) dan Cewek (Female). USB Cowok yaitu yang interface USB yang melekat di device eksternal misal flashdisk. Sedangkan USB Cewek yaitu colokan USB pada komputer dan laptop.

 USB atau kita panjangkan menjadi Universal Serial Bus Jalur Port USB?
Dari gambar di atas, colokan USB mempunya empat pin. Dua pin untuk power dan dua pin sisanya untuk jalur data. Pin 1 sebagai penyuplai power dengan tegangan +5 Volt DC, sedangkan untuk Ground-nya ada di Pin 4. Sehingga kombinasi dari kedua pin ini sanggup kita manfaat untuk tenaga / power, misalkan untuk memutar kipas pada cooling fan, untuk charger ponsel, dan lain-lain. Sedangkan untuk Pin 2 dan 3 yaitu untuk mengirim dan mendapatkan data. Misalnya saat kita meng-copy file dari laptop ke flashdisk, maka datanya akan lewat di Pin 2 dan 3.
Nah, berikut ini yaitu gambar radio yang powernya disuplai dari port USB. Radio tersebut bahu-membahu memakai power supply dari trafo. Hanya saja untuk fleksibilitas, aku menyuplai tegangan sumbernya dari colokan USB.

 USB atau kita panjangkan menjadi Universal Serial Bus Jalur Port USB?


Sumber http://www.bidaricell.com/ Refrensi : SEID.xyz
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close