Sejarah Perkembangan Teori Manajemen - Banned Masal
News Update
Loading...

Saturday, June 8, 2019

Sejarah Perkembangan Teori Manajemen

Sejarah Perkembangan Teori Manajemen

Fungsinya bertujuan untuk mengetahui keseluruhan dari fakta Sejarah Perkembangan Teori Manajemen
klik dua kali untuk membesarkan gambar
Manajemen Sebagai Ilmu

Pengetahuan (Knowledge)

Fungsinya bertujuan untuk mengetahui keseluruhan dari fakta-fakta, nilai-nilai, asas-asas dan melalui, belajar, penaalahan dan pengalaman.

Ilmu Science

Merupakan cara untuk mengejar pengetahuan tetapi tidak hanya pengetahuan itu sendari, menjadi pengetahuan yang sudah diorganisasikan secara sistematis dan telah diuji kebenarannya melalui pengamatan atu percobaan dengan cermat dan teliti

Makalah Definisi Estimasi Fungsi Permintaan

Kapan Pengetahuan Disebut Ilmu?

Ciri/Syarat:
  • Mempunyai Objek Pengenal: Objek materi, Objek forma, Manusia alam/merupakan titik sentra perhatian dari onjek bahan secara khusus yang akan sanggup membedakan suatu ilmu dengan yang lainnya.
  • Mempunyai Metode: bertujuan untuk biar memiliki cara kerja yang bermetode atau alat dan mekanisme untuk mengungkapkan suatu onjek sehingga memperoleh pengetahuan yang benar.
  • Sifatnya Umum (Universal): mempunyai konsep, teori, prinsif, tekniknya sanggup digunakan dan diterapkan pada setiap organisasi kolaborasi yang memerlukannya.
Ada 2 Jenis Ilmu, yaitu:
  • Ilmu Murni (Pure Science); bersifat membuat teori-teori dasar yang merupakan tujuan pokoknya, sementara tujuan pemanfaatanya dalam kehidupan mudah merupakan problem kedua atau bahkan dianggap berada di luar relevasi ilmu-ilmu jenis ini.
  • Sebagai Ilmu Terapan (Applied Science); Bertujuan biar berpusat pada relevasi teori-teori dasar tersebut dengan bidang terapan tertentu. Mendasari: Ilmu Murni (Pure Science), Ilmu Terapan (Applied Science).
Manajemen...Sebagai ilmu murni atau terapan?
  • Karena administrasi merupakan suatu disiplin ilmu yang bertugas mencarai kebenaran yang disandang dalam predikat dimensi teoritis dan metodologi, yang harus dipuji dan dibuktikan menurut fakta/data secara objektif akan kebenarannya. Maka dari alasannya yakni itu manajemen sebagai ilmu penting untuk dikembangkan, biar mendapat kebenaran suatu ilmu tersebut.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close