6 Khasiat Lengkuas Yang Super Ampuh Bagi Kesehatan - Banned Masal
News Update
Loading...

Friday, June 21, 2019

6 Khasiat Lengkuas Yang Super Ampuh Bagi Kesehatan

Manfaat  Dahsyat Lengkuas/Laos Bagi Kesehatan_Selain dipakai sebagai penyedap rasa, ternyata rempah-rempah yang satu ini ternyata mempunyai aneka macam manfaat yang tersembunyi bagi kesehatan. Tidak sedikit orang yang ternyata sudah memanfaatkannya sebagai obat tradisional atau jamu. Hal tersebut dikarenakan kandungan pada lengkuas yaitu anti oksidan dan anti inflamasi yang sanggup mengurangi resiko bisul tertentu. Berikut akan kami paparkan sedikit ulasan mengenai khasiat lengkuas bagi kesehatan.

Manfaat Lengkuas Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker
Kita ketahui bahwa kanker merupakan radikal bebas yang menyerang badan manusia. Apalagi kalau kebiasaannya yaitu merokok dan minum alkohol. Pasti sel kanker akan semakin berkembang. Kandungan flavanoid pada lengkuas ternyata bisa mencegah pertumbuhan sel kanker dengan cukup ampuh.
rempah yang satu ini ternyata mempunyai aneka macam manfaat yang tersembunyi bagi kesehatan 6 Khasiat Lengkuas yang Super Ampuh bagi Kesehatan
2. Menurunkan Demam
Kandungan lain dari lengkuas yaitu analgesik dan antipiretik yang berfungsi mengurangi demam. Selain itu, bisul lantaran basil dan jamur juga bisa terkurangi dengan mengonsumsi lengkuas.

Jadi, kalau anak Anda tiba-tiba terjangkit demam kini tidak perlu khawatir lagi lantaran dengan lengkuas ini demam anak Anda sanggup turun. Caranya sangat sederhana, yaitu haluskan lengkuas kemudian oleskan pada kening anak Anda.

3. Menghilangkan Panu
Tidak mengherankan kalau lengkuas bermanfaat baik bagi kulit. Sebab di dalam lengkuas mengandung vitamin A. Nah, lengkuas ini ternyata bisa mengobati penyakit panu yang seringkali menjadi problem bagi kulit kita. Karena kita ketahui bahwa panu merupakan penyakit yang disebabkan oleh jamur. Sehingga untuk mengatasinya tentu memakai sesuatu yang anti jamur dan anti bakteri.

Cara menghilangkan panu dengan lengkuas sangatlah mudah.. Yaitu dengan menggosokkan daging lengkuas pada daging yang terkena panu. Agar mendapat hasil yang optimal, Anda bisa menggosoknya dengan menambahkan garam.

4. Mengobati Reumatik Ringan
Penyakit reumatik merupakan penyakit yang mengakibatkan peradangan kronis pada sendi-sendi tubuh. Bahkan kalau sudah parah, peradangan yang terjadi juga bisa menyerang organ-organ dalam tubuh. Sebenarnya lengkuas ini sudah populer sebaga obat penyembuh reumatik yang manjur. Dan memang terbukti hingga kini bahwa lengkuas bisa menyembuhkan reumatik.

Caranya yaitu dengan memarut 2 ruas lengkuas kemudian diperas airnya. Lalu tambahkan kuning telur ayam kampung sebagai campuran. Lalu aduk hingga bercampur. Anda akan mencicipi khasiatnya kalau Anda meminumnya satu kali sehari secara rutin.

5. Menambah Nafsu Makan
Apabila anak Anda sedang rewel dan tidak nafsu makan, cobalah memberikannya lengkuas sebagai penambah nafsu makan. Anda bisa mencampurkan lengkuas sebagai bumbu masak masakan yang disukai si kecil. Atau juga bisa dilakukan dengan merebus lengkuas ke dalam wadah berisi tiga gelas air. Tunggu hingga lengkuas menjadi matang. Setelah itu, tunggu hingga hirau taacuh untuk kemudian bisa diminumkan pada anak Anda.

6. Membersihkan Bekas Jerawat
Obat jerawat tidak selalu mahal. Dengan memakai lengkuas satu ruas saja, Anda bisa membersihkan jerawat yang menjadi problem pada wajah Anda. Hal tersebut dikarenakan lengkuas bisa menjadi pembersih antiseptik yang bisa menjaga kulit biar tampak lebih cerah, halus, dan higienis dari jerawat. Karena basil yang ada pada kulit bisa dibersihkan.

Demikian informasi mengenai manfaat lengkuas bagi kesehatan. Meskipun ukurannya kecil, namun di dalamnya mengandung banyak sekali manfaat yang tersembunyi untuk kesehatan badan Anda. Ada baiknya kalau Anda mencoba jalan tradisional untuk mengobati penyakit Anda. Daripada mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung materi kimia dan tentu saja efeknya jangka panjang. Semoga bermanfaat bagi Anda
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close