Pertolongan Pertama Ponsel Terendam Air - Banned Masal
News Update
Loading...

Saturday, May 18, 2019

Pertolongan Pertama Ponsel Terendam Air

Ponsel ketika ini bukan lagi barang mewah, Akan tetapi mempunyai sebuah handphone sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan yang sangat diperlukan, Mulai dari kota hingga ke pelosok desa pengguna ponsel sudah merata serta ditambah lagi penyedia jaringan operator seluler ketika ini sudah bisa menjangkau hingga ke semuah wilayah di Indonesia.


Kembali ke topik permasalahan sesuai judul artike yang akan kita bahas yaitu mengatasi ponsel terendam air,  ponsel terendam air yakni hal yg sangat disayangkan, Karna ponsel terendam air akan berdampak jelek pada ponsel tersebut, Salah satunya sanggup mengakibatkan ponsel mati total, Ponsel layar blank, Layar ponsel tidak muncul dan masih banyak permasalahan lainnya yang disebabkan ponsel terendam air.

Akan tetapi ponsel terendam air tidak semuanya mengalami moti total, Masih banyak ponsel terendam air kembali normal dan sanggup dipakai tanpa gangguan apapun sehabis ponsel terendam air.

Ponsel kembali norma sehabis terrendam air tergantung pada penanganan pertama yang dilakukan sehabis ponsel terendam air dan posisi ponsel terendam air itu sendiri mempengaruhinya.

Supaya ponsel sanggup kembali normal sehabis terendam air sebaiknya lakukan penanganan pertama yang harus dilakukan disaat menemukan ponsel terendam air, menyerupai melepaskan baterai ponsel dan jangan sekali-kali menyalakan ponsel dampai ponsel benat-benar kering (terbebas dari Air)

Pertolongan Pertama Apabila Ponsel Terendam Air

  • lepaskan batrai ponsel.
  • Keringkan ponsel dari air yang masuk ke dalam dalam mesin ponsel, mengeringkan air yang berada di dalam ponsel sanggup dilakukan dengan di jemur di bawah terik matahari, Akan tetapi yang lebih epektif sebelum dijemur lepaslah kesing ponsel, kalau memungkinkan anda bisa melepas mesin ponsel dari body ponsel itu lebih epektif karna air yg masuk ke bawak IC sanggup benar-benar kering.
  • Setelah ponsel benar-benar kering barulah ponsel dinyalakan.
  • Jika ponsel tidak bisa nyala coba ganti baterai lain karna air bisa mengakibatkan batrai ponsel ikut rusak (jika batrai ponsel terendam jemurlah kira-kira tiga jam di bawah terik matahari, sehabis itu coba di charger) Mudah-mudahan ponsel sudah nyala dan berada pada kondisi normal kembali.

Beberapa trick mengatasi kerusakan ponsel kecebur air

  1. Ponsel nyala bisa buat nelpon atau ada yang telpon tapi LCD blank putih atau LCD tidak nyala bisa disebabkan LCD ponsel rusak karna air, Untuk permasalahan tersebut Anda sanggup mengganti lcd ponsel memakai LCD baru, Jika permasalahan masih sama kemungkinan kerusakan berada pada conector lcd dan bisa juga disebabkan jalur ke LCD ponsel teputus.
  2. Ponsel nyala akan tapi nada dering dan musik tidak bunyi, Permasalaha menyerupai ini disebabkan speker pada ponsel rusak, Solusinya dengan cara ganti speker ponsel memakai speaker (Bazzer), kalau masih belum bisa kemungkinan jalur speker terputus.
  3. Ponsel nyala akan tetapi disaat buat telpon bunyi kita tidak sanggup didengan oleh lawan bicara, kerusakan terjadi pada MIC ponsel, solusinya ganti MIC ponsel.

NB : Antara Ponsel tercebur dan Ponsel terendam itu berbeda, Ponsel tercebur air biasanya terjadi dalam waktu singkat, Jika Ponsel terendam air biasanya terjadi dalam rentang waktu yang tidak mengecewakan lama, Penanganan antara Ponsel tercebur dan Ponsel terendam air berbeda cara penanganannya.

Jika Ponsel tercebur air biasanya kerusakan tidak terlalu parah, kalau ponsel tercebur kemudian diangkat dan di keringkan biasanya Ponsel sanggup normal kembali.

Jika Ponsel terendam kedalam air bisa mengakibatkan mesin ponsel karatan dan penanganannya harus di bersihkan mesin ponsel dengan cairan thinner, dengan cara disikat dengan kuas di sela-sela IC ponsel yang berkarat atau berlumut
Sumber https://www.repairsponsel.com/ Refrensi : SEID.xyz
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close