Bersatu Untuk Negeri - Banned Masal
News Update
Loading...

Friday, May 17, 2019

Bersatu Untuk Negeri

BERSATU UNTUK NEGERI

       Indonesia ialah negara dengan sejuta cerita. Mulai dari dongeng yang sudah terbukti kebenarannya maupun dongeng yang masih misteri. Mulai dari peradaban hidup hingga hingga sekarang. Bukan hanya itu, Indonesia juga merupakan negara kepulauan terbesar didunia dengan jumlah pulau yang mancapai + 17.000 pulau. Pulau-pulau tersebut membentang dari Sabang hingga Merauke yang kita kenal dengan sebutan Nusantara.
      Indonesia juga merupakan negara dengan populasi terbesar ke empat di dunia. Jumlah penduduk Indonesia + 250.000.000 jiwa. Dengan banyaknya penduduk tentu saja akan mempunyai banyak penduduk tentu saja kita mempunya Sumber Daya Manusia yang banyak. Hal ini sesuai dengan melimpahnya Sumber Daya Alam yang melimpah di wilayah NKRI ini. Sehingga Sumber Daya Alam tersebut sanggup diolah dan diambil manfaatnya.
        Dengan banyaknya penduduk maka akan banyak juga problematika kehidupan. Hal ini tentu saja menambah pekerjaan pemerintah dan harus diselesaikan. Kita tidak menghadapi satu problematika saja, melainkan lebih dari itu. Sebut saja problematika tersebut antara lain :
1.       Pendidikan
2.       Ekonomi
3.       Sosial-politik
4.       Budaya
5.       Infrastruktur

Jika kita lihat dari problematika-problematika yang ada, seharusnya kita tidak membebani semuanya kepada pemerintah. Sebagai insan yang bakir kita sanggup berpikir bahwa tidak semua problematika tersebut dikarenakan keadaan sekitar, melainkan diri sendiri juga sanggup mempengaruhi hal tersebut. Malas ialah salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya problematika itu ditambah dengan kurangnya rasa saling kerjasama dan pundak membahu.

Problematika kalau diatasi sendiri, maka akan terasa berat untuk mengatasinya. Tetapi kalau kita atasi bantu-membantu tentu akan terasa lebih mudah. Untuk itu kita dituntut untuk mempunyai kesatuan dalam memecahkan problem serta mengatasinya. Dengan bersatu, maka segala sesuatu yang dianggap sulit akan terasa lebih mudah. Bukan hanya itu, kalau semua problem teratasi tentu saja negara ini tidak akan ada lagi problematika-problematika. Dengan begitu setiap warga negara akan hidup sejahtera dan dipastikan akan menciptakan negara Indonesia lebih maju.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close