2 Langkah Cara Mengeluarkan Ptk Di Dapodik Versi 2018B Tahun Pelajaran 2017/2018 Untuk Guru Dan Tenaga Kependidikan Sd/Smp/Slb/Sma/Smk Yang Keluar Sebab Mutasi/Dikeluarkan/Mengundurkan Diri/Wafat/Hilang/Alih Fungsi/Alasan Lainnya - Banned Masal
News Update
Loading...

Saturday, May 11, 2019

2 Langkah Cara Mengeluarkan Ptk Di Dapodik Versi 2018B Tahun Pelajaran 2017/2018 Untuk Guru Dan Tenaga Kependidikan Sd/Smp/Slb/Sma/Smk Yang Keluar Sebab Mutasi/Dikeluarkan/Mengundurkan Diri/Wafat/Hilang/Alih Fungsi/Alasan Lainnya

Cara Mengeluarkan Data PTK di/dari Aplikasi Dapodik Versi 2018 Tahun Pelajaran 2017/2018 untuk Guru dan Tenaga Kependidikan SD/SMP/SLB/SMA/SMK yang Keluar alasannya Mutasi/Dikeluarkan/Mengundurkan Diri/Meninggal Dunia/Hilang/Alih Fungsi/Alasan Lainnya_Teman-teman Operator Sekolah dan para PTK, mungkin Anda sedikit tertawa alasannya judulnya panjang banget, he he. Ahaa, sengaja saja nih, semoga lengkap sekalian mengenai alasan data PTK sanggup dikeluarkan dari aplikasi Dapodik versi 2018 Tahun Pelajaran 2017/2018.

Ya ya ya, kalau ada PTK di sekolah Anda yang secara resmi sudah mempunyai SK Mutasi/SK Pensiun/SK Mutasi/SK Alih Fungsi dan alasan lainnya, maka Anda sebagai OPS harus segera mengeluarkan data PTK tersebut dari Aplikasi Dapodik.

Terlebih kalau PTK yang bersangkutan keluarnya alasannya mutasi pindah keluar ke sekolah lain, maka baik PTK tersebut minta atau tidak untuk dikeluarkan/dimutasi datanya di dapodik, Anda sebagai Operator Sekolah tetap wajib mengeluarkannya. He he, sebaiknya sih PTK yang mutasi pindah keluar yang harus peduli dengan datanya sendiri dan minta tolong ke OPS SD asal untuk mengeluarkannya.

Hal ini sangat penting, alasannya kalau seorang PTK yang mutasi pindah keluar, tapi datanya ga dikeluarkan dari dapodik sekolah asal/lama, maka operator sekolah yang mendapatkan mutasi pindah masuk akan mengalami hambatan dalam menarik data PTK Mutasi secara online di dapodikdasmen.

Bagaimana cara gampang mengeluarkan data Pendidik/Guru dan Tenaga Kependidikan dari Dapodik Versi 2018.b Tahun Pelajaran 2017/2018?
Data PTK  yang keluar alasannya alasan apapun dihentikan dihapus, jadi Anda jangan menghapus data PTK di Dapodik, yang harus Anda lakukan yaitu mengeluarkan data PTK dari Aplikasi Dapodik sekolah. 
Adapun untuk mengeluarkan data PTK dari Aplikasi Dapodik Versi 2018b Tahun Pelajaran 2017/2018 dapat dilakukan dengan 2 langkah sebagai berikut:

1. Login di Aplikasi Dapodik Versi Terbaru 2017/2018 
(maaf pola gambarnya masih pakai versi lama)
 mungkin Anda sedikit tertawa alasannya judulnya panjang banget 2 Langkah Cara Mengeluarkan PTK di Dapodik Versi 2018b Tahun Pelajaran 2017/2018 untuk Guru dan Tenaga Kependidikan SD/SMP/SLB/SMA/SMK yang Keluar alasannya Mutasi/Dikeluarkan/Mengundurkan Diri/Wafat/Hilang/Alih Fungsi/Alasan Lainnya

Setelah Anda memasukkan username dan password login dapodik, maka silakan lakukan:
  • klik sajian "PTK"
  • klik "Nama/Gambar Profil PTK" yang akan dikeluarkan
  • klik sajian "Penugasan"
2. Mengisi Alasan dan Tanggal Keluar PTK
 mungkin Anda sedikit tertawa alasannya judulnya panjang banget 2 Langkah Cara Mengeluarkan PTK di Dapodik Versi 2018b Tahun Pelajaran 2017/2018 untuk Guru dan Tenaga Kependidikan SD/SMP/SLB/SMA/SMK yang Keluar alasannya Mutasi/Dikeluarkan/Mengundurkan Diri/Wafat/Hilang/Alih Fungsi/Alasan Lainnya
Pada tampilan sajian penugasan PTK, silakan Anda isi alasan PTK keluar serta tanggal keluarnya PTK dengan cara sebagai berikut:
  • untuk menampilkan sajian pilihan perihal alasan PTK keluar, silakan klik simbol segitiga yang posisinya lurus denga kolom "keluar karena".
  • pilih dan klik alasan PTK keluar. Adapun sajian pilihannya ada 8 yakni keluar alasannya mutasi, dikeluarkan, mengundurkan diri, wafat/meninggal dunia, hilang, alih fungsi, pensiun, dan alasan lainnya.
  • isi tanggal keluar PTK dengan format tanggal/bulan/tahun
Demikian perihal Cara Mudah Mengeluarkan PTK di Dapodik Versi 2018b Tahun Pelajaran 2017/2018 untuk Guru dan Tenaga Kependidikan SD/SMP/SLB/SMA/SMK yang Keluar alasannya Mutasi/Dikeluarkan/Mengundurkan Diri/Wafat/Hilang/Alih Fungsi/Alasan Lainnya. Semoga bermanfaat.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close