Valuasi Microsoft Menyentuh USD 1 Triliun - Banned Masal
News Update
Loading...

Thursday, April 25, 2019

Valuasi Microsoft Menyentuh USD 1 Triliun

Satya Nadella Berpikir Google Dapat Membantu Membuat Cortana Menjadi Sukses Valuasi Microsoft Menyentuh USD 1 Triliun

Market cap Microsoft Rabu kemarin (24 April 2019) sempat menyentuh USD 1 triliun, angka yang sempat dicapai oleh Apple tahun kemudian sebelum mengalami penurunan yang cukup signifikan. Meskipun tidak lama, namun ini mengatakan betapa Microsoft perlahan tapi niscaya sedang menuju ke tahta perusahaan dengan valuasi paling tinggi di dunia.

Pencapaian ini diraih berkat pendapatan triwulan terkini mereka yang ‘lebih baik daripada yang diharapkan’. Per 31 Maret 2019 yang lalu, Microsoft mencatatkan pendapatan higienis sebesar USD 8,8 miliar dengan pemasukan keseluruhan USD 30,6 miliar. Hasil ini mengakibatkan harga saham Microsoft melonjak menjadi USD 130,50 per saham. Inilah yang kemudian menjadikan market cap raksasa software ini menyentuh angka USD 1 triliun.

Tahun lalu, tepatnya Agustus 2018, Apple mencatatkan milestone ini. Mereka menjadi perusahaan publik pertama di AS yang bernilai USD 1 triliun. Hal yang menarik sebab Apple mencapainya ketika penjualan iPhone, sumber pendapatan utama Apple, sedang mengalami penurunan.

Dua bulan kemudian, gantian Amazon yang mencapai nilai USD 1 triliun. Perusahaan ini kemudian juga kembali mengalami penurunan sesudah hantaman aneka macam kasus yang menimpa Jeff Bezos, mulai perseteruannya dengan Presiden AS Donald Trump, sampai perceraian yang menjadikan MacKenzie Bezos, istri Jeff, menjadi janda terkaya di dunia.

Kini giliran Microsoft yang mencapainya. Para jago keuangan memang sudah memperhitungkan bahwa Microsoft lambat tapi niscaya akan mencapai status ini pada 2020 mendatang sebab kecenderungan perkembangan nilai Microsoft yang stabil meskipun lambat. Ternyata prestasi tersebut tiba lebih cepat. Jika Microsoft tetap stabil menyerupai sekarang, ada kemungkinan beberapa bulan ke depan mereka akan menetap di angka USD 1 triliun dan tetap berada di sana sampai beberapa tahun ke depan.

 

Sumber: Thurrott


Sumber: https://winpoin.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close