Makin Mesra dengan Linux, Nadella Diundang ke Red Hat Summit 2019 - Banned Masal
News Update
Loading...

Thursday, April 18, 2019

Makin Mesra dengan Linux, Nadella Diundang ke Red Hat Summit 2019

Microsoft Menjadikan PowerShell Windows Open Source Makin Mesra dengan Linux, Nadella Diundang ke Red Hat Summit 2019

Pada tahun 2016 lalu, Microsoft mengejutkan dunia dengan mengumumkan bahwa Microsoft akan mengintegrasikan bash Linux serta disusul menimbulkan PowerShell sebagai open source untuk Linux. Microsoft juga dengan gembira mengumumkan bantuan mereka di dunia open source yang sangat besar. CEO Microsoft Satya Nadella bahkan dikala itu naik ke panggung dengan slide bertuliskan “Microsoft cinta Linux”. Ini merupakan sesuatu yang unik alasannya yaitu dalam sejarahnya, Linux diciptakan untuk membendung dominasi Microsoft di dunia OS. Namun nampaknya Nadella dengan semangat ‘kerja sama’-nya benar-benar ingin mengubur permusuhan Microsoft dengan dunia open source. Setelah tiga tahun, nampaknya dunia open source mulai melihat keseriusan Microsoft dalam hal ini dan agak melunak. Red Hat, salah satu distro Linux terbesar sekarang mengundang Satya Nadella dalam Summit yang diadakannya.

Acara kerja sama ini diumumkan dengan gembira oleh Red Hat melalui akun resmi mereka.

Dalam blog mereka, Red Hat bahkan menyebut Nadella sebagai ‘pemimpin yang memperlihatkan napas gres dalam dunia teknologi’ dan ‘mitra utama’. Nadella rencananya akan mendapat kesempatan berbicara di panggung bersama Jim Whitehurst, CEO Red Hat. Blog ini juga memperlihatkan kebanggaan kepada Nadella terkait upayanya untuk meningkatkan kerja sama dengan komunitas open source. Tindakan ini membuat evolusi terhadap hubungan Red Hat dengan Microsoft dan menimbulkan mereka bisa bekerja sama untuk menghadirkan nilai lebih bagi pelanggan mereka berdua.

Acara Red Hat Summit ini akan diselenggarakan di Boston pada tanggal 7-9 Mei 2019. Seperti biasa program ini akan mengulas teknologi terbaru Red Hat serta membagikan wawasan Red Hat bagi dunia teknologi.

 

 

Sumber: Redhat


Sumber: https://winpoin.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close