Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10! - Banned Masal
News Update
Loading...

Friday, April 5, 2019

Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!

Sekarang malam minggu, dan sekali kali aku ingin sedikit sharing perihal pangalaman dalam dunia perwindowsan disini. Dan hal yang ingin aku bahas yaitu Kenapa harus pake SSD di Windows 10?, Berdasarkan pengalaman aku sendiri.

 dan sekali kali aku ingin sedikit sharing perihal pangalaman dalam dunia perwindowsan di Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!

Awalnya aku berfikir “apaan tuh SSD”, “mahal”, aku dapat beli HDD 1 TB dengan harga yang sama dengan SSD 128 GB. Dan hingga awal 2018 aku masih memakai HDD sebagai media penyimpanan sekaligus kawasan system Windows 10 berjalan. Namun sekitar bulan Maret 2018 “saya lupa kapan waktu tepatnya”, akibatnya alasannya yaitu aku kesal dengan Laptop Lemot, dan Disk Usage yang 100% alasannya yaitu proses dari Windows Update dan mitra kawannya, maka aku putuskan untuk membeli sebuah SSD.

Ada Banyak sekali Manfaat yang diberikan semejak aku memakai SSD, dan hal ini akan mengakibatkan alasan kenapa kau sebagai pengguna HDD untuk System biar beralih ke SSD, terutama kalau kau memakai Windows 10.

Gak Ada Lagi Disk Usage 100%

Jika pengguna Windows 7 kayaknya akan sedikit jarang menemui duduk perkara ini, sesuai dengan pengalaman aku memakai HDD sebagai media untuk bootable Windows 7, namun bagi Windows 8.1 dan 10, Disk Usage menjadi duduk perkara utama bagi sebagian orang.

 dan sekali kali aku ingin sedikit sharing perihal pangalaman dalam dunia perwindowsan di Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!

Setelah Upgrade ke SSD, Disk Usage 100% gak akan muncul dan melemotkan lagi, kecuali memang kau sedang melaksanakan Copy Data kedalam SSD kau dari SSD yang lain.

Gak Berisik

Karena HDD itu mempunyai Piringan yang berputar didalamnya, tentu saja akan sedikit mengeluarkan suara, biasanya sih suaranya berbunyi “krik… krik..” bukan jangkrik ya. Dengan adanya bunyi ajaib dari HDD aku sendiri jadi merasa terganggu. Dan sehabis Upgrade ke SSD, laptop jadi sunyi dan mantap.

Booting Cepat….. Banget!

Gak diragukan lagi, sehabis aku ganti ke SSD, biasanya untuk Booting Windows 10 dilaptop aku itu butuh 30 – 1.5 Menitan, hingga benar benar dapat dipakai alasannya yaitu ada loading beberapa startup apps, kini hanya membutuhkan 5 – 8/9 Detikan, dan itu sudah dapat digunakan, Btw ini SSD dengan Interface SATA, apalagi dengan NVMe, wah dapat lebih cepat kayaknya. Baca Juga : Apa itu Drive NVMe? Apa Manfaatnya?

Selain itu sama menyerupai Booting cepat, buka data “cepat”, buka aplikasi “cepat juga”, transfer data “mantap”. Gak ada lambat lambatnya deh!.

Haruskah Upgrade?

Menurut aku sendiri, Harus!, ya memang sih, harga SSD itu agak sedikit mahal, namun kau dapat mencari harga Promo di Online Shop, meski merek SSDnya bukan yang manis banget, namun sejelek jeleknya SSD, ia lebih cepat dibandingkan HDD, percaya deh sama saya. 😂. Selain itu ukuran 128 GB pun berdasarkan aku cukup banget deh untuk Windows 10 dan beberapa software lainnya, prioritaskan saja SSD sebagai System Windows 10 dan Software Penting, untuk Data dan Software lain misalkan Game, kau dapat menyimpannya di HDD.

 dan sekali kali aku ingin sedikit sharing perihal pangalaman dalam dunia perwindowsan di Kenapa Kamu Harus Pake SSD di Windows 10!

Btw Disini juga aku memakai SSD yang mereknya entah apa, kalo gak salah itu Kingspec namun kebacanya MHS dengan ukuran 256 GB, aku gunakan untuk Drive D dan Booting Linux Ubuntu Mate, ya meski mereknya kurang terkenal, kalau dilihat dari gambar diatas, menunjukan bahwa merek apapun itu, SSD tetap cepat!.

Itulah beberapa alasan kenapa kau harus pake SSD, ya pada dasarnya sih dengan memakai SSD kau dapat menghemat lebih banyak waktu untuk melaksanakan produktivitas dengan Windows 10 kamu, bahkan proses Update Windows 10 kini jadi enggak mengganggu alasannya yaitu emang jadi cepat. Nah kau pake SSD juga? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

 


Sumber: https://winpoin.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close