Cara Gampang Menciptakan Website Sekolah - Banned Masal
News Update
Loading...

Thursday, April 4, 2019

Cara Gampang Menciptakan Website Sekolah

Cara Membuat Web Sekolah-  Bagaimana cara menciptakan website sekolah gratis dengan Blogger.com dan Wordpress.com?, Bagaimana juga cara menciptakan website sekolah dengan Wordpress.org?. Untuk pembuatan web sekolah di Blogger Blogspot bisa Anda lakukan pembuatannya dengan cepat, mudah, dan gratis selamanya. Untuk mempunyai web sekolah di wordpress.com, bisa Anda dapatkan dengan gratis juga. Anda juga bisa menciptakan web sekolah premium/berbayar di platform wordpress.com ini. Adapun untuk menciptakan web sekolah dengan wordpress.org bisa Anda lakukan dengan cara membeli/menyewa hosting dengan bonus gratis domain di layanan penyedia hosting dan domain.
Bagaimana cara menciptakan website sekolah gratis dengan Blogger Cara Praktis Membuat Website Sekolah
Pembaca yang budiman, sebelum pembahasan lebih jauh perihal cara menciptakan website sekolah, mari kita baca kembali perihal definisi web/blog dan manfaat web sekolah bagi warga sekolah dan dunia pendidikan Indonesia.

Definisi web
Situs web (bahasa Inggris: website) ialah suatu halaman web yang saling bekerjasama yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan isu yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang sanggup diakses melalui jaringan mirip Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL. Gabungan atas semua situs yang sanggup diakses publik di Internet disebut pula sebagai World Wide Web atau lebih dikenal dengan kependekan WWW.

Definisi blog
Blog merupakan kependekan dari web log ialah bentuk aplikasi web yang mirip tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu gres kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web mirip ini biasanya sanggup diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Intinya baik memakai web atau blog gotong royong kurang lebihnya sama saja yaitu untuk menunjukkan isu yang bermanfaat kepada orang lain di seluruh penjuru dunia. Selain sebagai sarana menginformasikan sesuatu, web/blog juga bisa kita manfaatkan sebagai arsip online.

Sahabat Pembaca, seiring dengan semakin tumbuhkembangnya teknologi informasi, kita mestinya sanggup memanfaatkan teknologi sebagai penunjang keberhasilan proses dan hasil pembelajaran sekolah melalui media web. Meminjam istilah pembelajaran berbasis kompetensi, maka bisa dikatakan juga pengembangan kompetensi berbasis web.

Peningkatan dan atau pengembangan kemampuan warga sekolah sanggup juga dilakukan dengan cara membangun web sekolah dengan serius. Jika dikala ini dominan sekolah sudah mempunyai akun media umum mirip facebook, twitter, dan lain-lain, mengapa juga bagi sekolah yang belum mempunyai web/blog belum juga menciptakan web sekolah?, padahal web sekolah itu sangat penting dan bermanfaat. Adapun manfat-manfaat yang kita dapatkan antara lain sebagai berikut :

Manfaat web sekolah bagi Kepala Sekolah
  • sarana publikasi online perihal profil sekolah
  • memudahkan terwujudnya visi dan misi sekolah
Manfaat web sekolah bagi Komite Sekolah
  • lebih gampang dalam memantau kondisi sekolah
  • mengerti kebutuhan sekolah sehingga lebih cepat dan gampang berpartisipasi memajukan sekolah
Manfaat web sekolah bagi Guru
  • meningkatkan kompetensi
  • membantu siswa dalam berkreasi
  • terjadi interaksi aktif secara online
  • menyediakan sarana berguru bagi siswa yang tidak terbatas pada ruang dan wakt
Manfaat web sekolah bagi Wali Siswa dan Masyarakat
  • bisa mengakses data-data perihal sekolah tanpa harus tiba ke sekolah
  • memantau kemajuan/perkembangan sekolah
  • bisa dijadikan rujukan dan rujukan untuk menentukan sekolah yang benar-benar berkualitas
Manfaat web sekolah bagi Siswa
  • menjadi sarana berguru yang bisa menumbuhkembangkan kreatifitas siswa
  • menjadi sarana berguru yang menyenangkan
  • melihat isu terbaru dari sekolah
  • mengakses bahan pelajaran yang ada di sekolah dan tak terbatas
  • mengerjakan kiprah secara online
  • meningkatkan hasil berguru siswa
Dengan adanya web sekolah, pihak Dinas Pendidikan juga bisa mengambil keuntungannya yakni lebih memudahkan pihak Dinas Pendidikan dalam memantau perkembangan sekolah.

Tiga ( 3 ) Cara menciptakan web sekolah

Jika Anda ingin menciptakan web sekolah, Anda bisa menciptakan website/blog sekolah gratis dengan Blogger.com , Wordpress.com, dan sebagainya. Sebenarnya cara menciptakan web sekolah ialah sama dengan menciptakan web pada umumnya.


1. Cara Membuat Web Sekolah Gratis dengan Blogger Untuk menciptakan web/blog sekolah, kita sanggup memanfaatkan blog gratisan dulu mirip pembuatan blog pada platform blogger. Jika ingin yang berbayar, kita bisa memanfaatkan jasa pembuatan web sekolah, sebab kini banyak banget penyedia jasa pembuatan web. Silakan cari di mbah Google. Untuk pembuatan web/blog gratisan, silakan baca Cara Membuat Blog/Web Gratisan

Setelah Anda simpulan menciptakan blog gratisan di blogspot, Anda mungkin ingin mengganti domain blogspot dengan domain sch.id. Maksudnya hostingnya tetap pakai yang gratisan yakni dengan Blogger.com sedangkan yang diganti hanya domainnya saja.

2. Cara Membuat Web Sekolah Gratis dengan Wordpress.com
Jika Anda menginginkan menciptakan web sekolah gratis di wordpress.com, silakan buat blog wordpress gratis di https://wordpress.com/

3. Cara Membuat Web Sekolah dengan Wordpress.org
Sebelum Anda menciptakan web sekolah dengan wordpress, terlebih dahulu Anda harus membeli hosting di layanan penyedia hosting dan domain. Anda cukup membeli hosting saja, sebab pada umumnya layanan penyedia hosting itu memberi bonus gratis domain. Silakan beli hosting di penyedia sewa/beli hosting, mirip di rumah web, niaga hoster, dll.

Demikian perihal Cara Membuat Web Sekolah Gratis dan Berbayar. Semoga bermanfaat.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close