Cara Gampang Biar Sanggup Menciptakan Artikel Blog Secara Rutin Setiap Hari - Banned Masal
News Update
Loading...

Monday, April 15, 2019

Cara Gampang Biar Sanggup Menciptakan Artikel Blog Secara Rutin Setiap Hari

Cara Menciptakan Artikel Blog Secara Rutin tanpa Menyita Waktu- Sobat Blogger, mirip yang sudah maklum kita ketahui bersama bahwa Membuat Blog jauh lebih gampang daripada merawatnya. Di mana blog yang sedikit artikelnya itu bagaikan rumah yang kosong walau bahu-membahu ada penghuninya. Tamu yang akan mengunjungi rumah yang sepi pastinya merasa ragu-ragu, begitu pula calon pengunjung blog kalau blog minim artikel maka calon pembaca berpikir berulang kali untuk berkunjung ke rumah artikel kita.

Tamu Blog tidak mutlak mirip tamu yang tiba ke rumah, sebab tamu blog harus kita undang melalui akomodasi penguat daya pikat blog yang berupa artikel menarik yang sesuai kebutuhan pembaca. Mengapa artikel yang kita buat harus menarik ?, ya artikel memang harus menarik perhatian pembaca baik dari segi pilihan kata, struktur kalimat, dan lain sebagainya.

Faktor ketertarikan pembaca bermula dari judul artikel blog kita, misalkan seseorang calon pembaca/pengunjung sedang mencari acuan perihal bagaimana membuat blog, kemudian seseorang tersebut browsing, dari acara pencarian perihal bikin blog, sebagai pola ia menemukan 10 judul artikel dan sedikit paparannya yang berada di halaman pertama Google, pola judulnya :
  1. Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot
  2. Cara Membuat Wordpress Gratis
  3. Cara Membuat Blog yang Menarik
  4. Cara Membuat Blog Daftar Facebook dan Email
  5. Cara Membuat Blog
  6. Panduan Cara Membuat Blog Menarik di Blogger Blogspot
  7. Cara Membuat Blog di Blogspot
  8. Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot Terbaru
  9. Cara Membuat Blog dan Daftar FB
  10. Cara Membuat Blog Gratis
Dari 10 pilihan pola judul tersebut di atas, seorang calon pengunjung akan menentukan salah satunya yang selanjutnya terjadi acara mengunjungi dan membaca blog yang dituju. Apabila sang pembaca belum puas dengan artikel yang ada pada kunjungannya maka kemungkinan besar mereka akan mengeklik judul lain dari 10 pilihan. Jika ternyata sudah dibuka semuanya dan belum cukup juga, biasanya mereka akan beralih ke halaman ke-2 google dan seterusnya. 

Sobat Blogger, faktor judul memang cukup penting untuk menarik daya baca para calon pengunjung blog , akan tetapi apa arti sebuah judul kalau pada kenyataannya pembaca kurang terpuaskan dengan isi artikelnya. Nah ini ia kiprah kita sebagai Blogger yang mana kita harus membuat artikel yang kiranya bisa memenuhi kebutuhan akan info/referensi yang dicari oleh mereka.

Membuat artikel yang berkualitas baik memang sungguh sulit ( berdasarkan saya ) sebab seringya saya sendiri dalam membuat artikel di blog ini saja masih asal menulis ( harap maklum sebab saya masih dalam proses berguru ), tetapi kalau kita perhatikan antara Admin blog yang satu dengan lainnya tentunya mempunyai cirikhas tersendiri baik dalam segi gaya penulisan dan lain sebagainya. Demikian juga dengan minat baca para pengunjung yang tentunya variatif, kadang muncul istilah terlanjur cinta sama blog tertentu sehingga apa pun yang diposting oleh Admin A ( contohnya ) maka tipe pembaca yang fanatik ini akan dengan bahagia hati dan antusias untuk membaca dari pangkal hingga ujung artikel.

Sobat Blogger, tampaknya saya terlalu nglantur menulis hal yang entah nyambung entah tidak dengan judul artikel ini, he he. Jika tidak nyambung, tolong deh disambung-sambungkan sendiri, he he juga. OK Sobat, bahu-membahu saya mau nulis " artikel yang berkualitas anggun itu relatif adanya " di hadapan pengunjung ( kalau berkualitas di mesin pencari itu lain lagi ), yang terperinci ciri utamanya yaitu memuaskan kebutuhan pembaca.

Bagaimana membuat artikel yang berkualitas anggun ?
Untuk membuat artikel yang baik dan menarik, saya rasa semua Blogger mempunyai keahlian bawaan dengan seni penulisan dan isi goresan pena yang berbeda satu sama lainnya yang pada pada dasarnya sama yakni mencukupi kebutuhan para pembaca, jadi di sini tidak akan saya bahas panjang lebar ( takutnya tambah kurang nyambung dengan judul di atas ) he he.
Cara Menciptakan Artikel Blog Secara Rutin tanpa Menyita Waktu Cara Praktis Agar Dapat Membuat Artikel Blog Secara Rutin Setiap Hari
Bagaimana cara gampang untuk sanggup menulis atau membuat artikel blog secara rutin  tanpa harus banyak menyita waktu sehingga kita bisa update artikel setiap hari di blog kesayangan kita dan pembaca ?

Sobat Blogger, untuk rutin membuat artikel dan mempostingnya di blog kita, berdasarkan saya tidak semudah membalikkan bantal guling ( hi hi ) sebab dalam membuat artikel sok niscaya membutuhkan waktu yang senggang dan perlu menguasai cara atau langkah membuat suatu artikel, irit saya langkah-langkah membuat artikel itu saya samakan dengan urutan menyusun sebuah karangan yang mana tertibnya yakni menentukan tema karangan/artikel, mengumpulkan ide atau materi karangan, menyusun kerangka karangan, membuatkan kerangka karangan menjadi karangan/artikel yang sebenarnya, dan langkah terakhir yaitu memberi nama atau judul karangan/artikel.

Melihat tertib langkah-langkah menyusun karangan, kalau saya rasakan ada yang beda dengan kebiasaan saya dalam membuat artikel, di mana pada urutan yang benar yakni pembuatan judul itu di urutan terakhir, akan tetapi kalau saya mau bikin artikel blog justru malah penentuan judulnya yang pertama. Baik judul ditentukan pertama atau terakhir berdasarkan saya tidak jadi problem yang penting judul harus relevan dengan isi artikel. Selain itu judul juga harus berbentuk frase/kelompok kata dan menarik perhatian.

Sobat, sehabis saya berkeliling ria dengan banyak sekali kata dan kalimat mirip di atas, sekarang tiba saatnya saya bercerita kepada sobat perihal "Cara semoga sanggup membuat artikel setiap hari" yang mana hal ini sanggup terwujud yakni dengan cara berlatih membuat artikel dengan langkah-langkah yang baik dan benar. Secara logika, kalau kita sudah sanggup membuat artikel dengan otak atik kata dan kalimat maka menyerupai satu aksara pun sanggup kita kembangkan menjadi ratusan bahkan jutaan kata/kalimat/pargaraf/artikel.

Di bawah ini yaitu senjata ampuh semoga kita tidak pernah kehabisan ide dalam membuat artikel sehingga sanggup memposting artikel setiap hari, mirip yang telah saya tulis di atas bahwa bahu-membahu caranya cukup satu yakni berlatih membuat artikel dengan langkah-langkah :

1. Tentukan tema artikel

Jika blog sobat yaitu blog khusus membahas suatu topik/tema ( niche blog ) misalkan blog perihal tutorial ngeblog, maka sebaiknya sobat mencari dan menentukan tema dari salah satu cabang/sub tema atau bahkan dari salah satu ranting tema. Bisa juga kita bahas perihal akar, batang, dan daunnya. Bagi sobat yang mengelola blog adonan alias blog gado-gado saya yakin sulit untuk kehabisan tema.

2. Kumpulkan ide/ materi pembuatan artikel

Ide pembuatan artikel bisa tiba kapan pun ke alam pikiran kita, sebab apa yang kita lihat, dengar, rasakan, dan lakukan dalam kehidupan sehari-hari itulah samudra ide artikel kita. Sebenarnya ide di alam pikiran setiap orang itu banyak, akan tetapi mungkin saja ide-ide itu belum tersusun atau terangkai dengan rapi, dalam kata lain ide itu masih berupa bayangan semu atau belum muncul dengan tepat menjadi satu kata yang sanggup dikembangkan menjadi ribuan kalimat.

Bagaimana kiat memunculkan segudang ide ?
  • Banyak membaca blog lain yang topiknya sama-Aktivitas membaca sangatlah berperan dalam merangsang kemunculan ide-ide semu menjadi ide yang sempurna. Misalkan niche blog sobat yaitu perihal kesehatan maka rajinlah membaca blog sahabat yang mempunyai niche yang sama. Kegiatan kunjungan ke blog lain akan membentuk simbiosis mutualisme secara alami, di mana sang pengunjung menerima ilmu untuk merangsang ide semu menjadi nyata, sedangkan Admin blog yang dikunjungi tentunya menerima laba juga. Selain membaca artikel yang ada di blog teman, tidak kalah pentingnya yakni membaca komentar-komentar pembaca lain baik di blog kita sendiri maupun blog orang lain. Komentar yang saya maksud dalam hal ini yaitu khusus komentar yang mengandung pertanyaan, gagasan, dan penguatan...jadi bukan komentar yang sekedar sebagai peninggalan jejak pengunjung ( misal : artikel ini anggun lho, jangan lupa kunjungan baliknya ya ke blog x ? ). Kiat membaca sanggup sobat lakukan juga dengan membaca buku-buku yang terkait dengan niche blog sobat. Agar memudahkan kita untuk membaca artikel-artikel blog lain, ada baiknya Follow Blog Orang Lain lewat Dasbor Blogger
  • Jika ketika membaca blog dan buku-buku yang terkait dengan topik blog sobat ternyata belum bisa menghasilkan ide, ada baiknya sobat mengingat-ingat dan menelaah apa yang telah dibaca ketika menjelang tidur ( ini yang saya lakukan, silahkan sobat coba ) siapa tahu sobat sama dengan saya, di mana saya sering menemukan ilham untuk memecahkan problem apa pun ketika menjelang tidur.
  • Berd'oa-Berdo'alah semoga artikel-artikel yang telah kita publikasikan senantiasa bermanfaat bagi kita dan para pembaca. ( sebaik-baik insan yaitu insan yang sanggup memberi manfaat bagi orang lain ) dan berdo'alah semoga kita selalu diberi petunjuk oleh Yang Maha Mengetahui sehingga kita kaya akan ide-ide yang bermanfaat.
  • Hindari Copy Paste- Walaupun kita berselancar ke blog orang lain yang nichenya sama dengan blog kita, seharusnya kita jangan hingga copas sebab maksud kunjungan kita yaitu merangsang alam pikiran. Jika kita copas karya orang lain tanpa mencantumkan sumber aslinya maka bahu-membahu antara yang copas dengan Admin blog yang dicopas artikelnya sama-sama menanggung kerugian. Untuk kerugian Admin blog yang dicopas tentunya para Blogger sudah sangat paham jadi tidak saya sebutkan di sini. Di sini saya akan tuliskan salah satu kerugian yang fatal bagi orang yang suka copi paste blog orang lain tanpa mencantumkan referensinya yakni munculnya rasa malas ngeblog sebab pengaruh dari rasa kurang percaya diri akan kemampuan membuat artikel sendiri.
3. Menyusun kerangka artikel
Penyusunan kerangka artikel tidak harus ditulis akan tetapi bisa juga hanya disusun di alam pikiran kita. Untuk memperdalam pengetahuan kita perihal cara menyusun kerangka artikel, sebaiknya kita cari acuan di google, buku, dan lain-lain perihal hal ini.

4. Mengembangkan kerangka artikel menjadi artikel yang sebenarnya.

5. Memberi judul artikel.

Demikian senjata ampuh semoga kita sanggup membuat artikel blog secara rutin setiap hari. Semoga bermanfaat
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close